Tanpa niat membentuk persepsi pihak lain, dipersilahkan kritis disini

Pernahkah lu penasaran, kenapa suara manusia bisa ditaro dalem laptop dan dipindah-pindahkan melalui alat kecil bernama flashdisk? Ga usah jauh-jauh deh, gimana caranya itu suara bisa nempel di pita kaset dan diputer berulang-ulang maju-mundur-maju-stop-maju-selesai-putar lagi.

Buat kalian yang paham teknologi mungkin biasa aja, tapi gw yakin banyak dari kalian masih belom tau gimana caranya?

Hal kecil gitu yang bisa ngasah otak kita buat lebih kritis. Ya katanya sih kalo dair bocah banyak nanya ‘kenapa’ atau ‘bagaimana’ itu potensi manusia cerdas di masa mendatang. Sayangnya pas gw kecil cuma suka nanya ‘kapan main bola?’

 


#GagalPaham Real Social Life is almost always better than Social Media Life

Kata-kata di atas mungkin tepat untuk memotivasi manusia pada kondisi saat ini. Udah banyak lah yang ngomong kalimat itu, tapi implementasi emang susah gaes!

[read more]


#GagalPaham Forex Trading ‘Syariah’

Sebenernya gw penasaran dengan trend ‘syariah’ yang lagi marak di dunia modern saat ini. Secara kebetulan gw lahir sebagai muslim dan masih hidup di industri keuangan, dan keduanya emang punya kaitan besar. Gw mau nulis sedikit disini

[read more]


Personal branding itu perlu, Pembohongan publik itu asoe

Banyak dari kita pasti mau terlihat seperti apa yang kita inginkan, dengan itu kita berusaha membentuk opini kerabat bahkan masyarakat atas citra diri kita.

[read more]


Life isn’t about reward(?)

Salah satu quote dari Wishnutama, “DI dunia ini tidak ada yang sempurna, namun berusaha menjadi sempurna itu adalah keharusan”. Kurang lebih kaya gitu lah.

[read more]


 

Kebersihan adalah Sebagian dari Iman. Imannya siapa?

Kalimat mainstream ini sering muncul di berbagai tempat di negara gw. Katanya sih ini negara penduduknya semua ‘harus’ beragama, berarti kan beriman tuh, berarti kan harusnya bersih tuh, faktanya jungkir balik tapi.

[read more]


Tinggalkan komentar